Apa Arti Simbol @ pada Email?

Arti simbol @ Pada Email?
E-mail merupakan surat elektronik yang banyak digunakan orang saat ini. Bahkan tak sedikit orang yang memiliki lebih dari satu alamat email. Disetiap alamat email ada simbol kecil berbentuk “@”.
Ada satu tanda yang sangat khas dalam penulisan alamat e-mail, yaitu simbol @ atau dibaca at yang berarti “di” (awalan untuk menunjukkan tempat) atau “pada”.
Dahulu kala, sebelum digunakan sebagai simbol pada alamat email, @ digunakan untuk menggambarkan biaya atau berat suatu benda, seperti contohnya jika membeli 6 buah apel, maka akan ditulis “6 apel @ Rp1000”.
Kemudian setelah itu muncul lah ide untuk menggunakan simbol @ pada email. Ide ini dicetuskan oleh seorang insinyur yang bernama Ray Tomlinson. Waktu itu ia memilih menggunakan lambang @ karena menurutnya lambang itu lumayan membantu, sebab mirip hurup “a” untuk address/alamat lembaga pemilik email yang dituju. Dari sinilah lambang @ terus dipakai hingga sekarang.
Simbol “@” ini memiliki kegunaan yang penting loh, di Internet.  Simbol @ atau “at sign” berguna untuk memisahkan nama user/pengguna yang online dari alamat emailnya, sebagi contoh maman@ymail.com. Tanpa menggunakan hurup @ ini, alamat email yang kita tuju takkan bisa sampai pada penerimanya.
Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>