Kelinci Hias English Spot

Menurut rasnya, kelinci hias terbagi menjadi beberapa jenis, di antaranya Angora, Lyon, American Chinchilla, Dutch, English Spot, Himalayan, dan lain-lain. Khusus Lyon sebenarnya adalah hasil dari persilangan luar antara Angora dengan ras lainnya. Namun di kalangan peternak kelinci hias, hasil persilangan itu disebut sebagai Lyon atau Angora jadi-jadian.

Di bawah ini sedikit penjelasan tentang kelinci hias english spot.

kelinci englis spot (foto : meliliana.wordpress.com
kelinci englis spot (foto : meliliana.wordpress.com

Ciri-ciri kelinci english spot adalah badan besar dengan bulu dasar putih dengan totol hitam, coklat, atau abu-abu disekitar tubuh. Kelinci english spot berasal dari Inggris. Kelinci english spot hampir sama dengan rek totol hitam, yang membedakan adalah jika rek bulunya halus pendek seperti karpet, tetapi kalau kelinci English Spot memiliki bulu yang halus memanjang. Berat badan dewasa jenis kelinci ini antara 2,5 – 3, 9 kg dengan umur rata-rata 5 – 8 tahun.

sumber : dikutip dari berbagai sumber di internet.

2 thoughts on “Kelinci Hias English Spot”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>