Kelinci Pemalang

kelinci englis spot (foto : meliliana.wordpress.com
kelinci englis spot (foto : meliliana.wordpress.com

Kaligelang, Taman, Pemalang disinilah saya tinggal bersama istri dan kedua buah hati saya. Keterbatasan tempat dan keinginan untuk mengembangkan sebuah usaha mendorong saya untuk beternak kelinci hias.

Berawal dari 2 pasang kelinci flam yang pada akhirnya mati 1 pasang. Dari sepasang kelinci ini berkembang menjadi beberapa pasang kelinci yang pada akhirnya habis juga. He he :)

Mungkin ini adalah cobaan dari usaha, karena tidak ada usaha yang langsung berhasil. Jatuh bangun sebuah usaha itu sudah hal yang biasa. kemaren saya jatuh dan sekarang mulai bangun lagi.

Sepasang kelinci anggora yang saya dapat dari peternak Wanarejan Pemalang Pak Slamet nama panggilanya. Pak Slamet beternak di rumahnya dan berjualan kelinci hias di Pasar Pagi Pemalang.

Sepasang kelinci anggora yang saya dapat itu sedang menyusui enam ekor anak berumur sekitar 10 hari. Dari satu indukan dan enam anakan ini mudah mudahan bisa berkembang biak. amiiin.

Sekian catatan saya dalam mengembangkan kelinci hias.

Ceritanya saya sambung ya?!

beberapa bulan kelinci saya berkembang biak dengan baik. Kelinci beranak pinak sampai cucu dan cicit.

Namun sayang keamanan kurang terjaga dengan baik sehingga kandang kebobolan. Belasan kelinci digasak pencuri. Setelah kejadian itu semangat untuk beternak kelinci menjadi surut.

Sekarang kandang kelincinya diisi dengan ayam kampung. Sekian cerita dari saya. Berakhir tragis. hehe.

Baik, sobat yang hobi kelinci jika sobat memelihara kelinci diluar rumah sebaiknya faktor keamanan diperhatikan betul.

salam kelinci.

5 thoughts on “Kelinci Pemalang”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>