Manfaat Tertawa Bagi Kesehatan

tertawa itu sehat
tertawa yang sehat

Tertawa adalah sebuah ekspresiemosi Riset menunjukkan bahwa orang yang sering tertawa cenderung lebih sehat mentalnya dibanding mereka yang jarang tertawa. Orang yang memiliki “SeNsE oF hUmOr” yang tinggi lebih tahan terhadap tekanan dan perasaan kuatir.Sementara orang dengan “sEnSe Of HuMoR” yang rendah lebih mudah merasa tertekan dan kuatir.
Tertawa dapat membuat seseorang merasa dirinya menyenangkan. Dengan Tertawa juga membuat seseorang merasa santai, mengurangi rasa malu dan memerangi perasaan tertekan.Tertawa, secara medis, juga merangsang terbentuknya “eNdOrPhIn”, sel dalam otak yang berfungsi untuk membunuh rasa sakit Riset juga menunjukkan bahwa tertawa dapat membuat seseorang berpikir lebih kreatif. Tertawa membantu seseorang untuk berani berpikir “kElUaR” jalur, sehingga menimbulkan pemikiran yang kreatif dan inovatif. Riset lain menunjukkan bahwa 1 menit ketawa hasilnya setara dengan 40 menit relaksasi dan 100 menit ketawa setiap hari hasilnya setara dengan 10 menit jogging.
Jadi, ternyata dengan tertawa itu sehat, baik secara mental maupun fisik. Jika Anda tidak siap untuk menertawai diri sendiri, Anda juga tidak siap menghadapi stress di tempat kerja Anda.

Oleh karena itu sebaiknya Tertawalah, dan senyumlah, sebab dengan tertawa dan senyuman yang anda miliki dapat meringankan segala problem dan beban yang selama ini memberatkan kita yang disebabkan oleh aktivitas dan  Rutinitas kita sehari-hari, baik pada saat melakukan pekerjaan, perkuliahan jika kita sebagai mahasiswa, dan sebagainya.

Apalagi jika anda adalah sebagai kaum hawa, tentu saja dengan tertawa dan senyuman anda akan semakin menarik bagi kaum adam, seperti postingan sebelumnya tertawalah, dan senyumlah maka Dunia akan tersenyum juga….hehehe…
Demikian semoga bermanfaat…
Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>